Mahasiswa dan Organisasi



Organisasi Adalah Dunianya Mahasiswa
Oleh: Syahrul Sangaji
            Organisasi adalah dunia Mahasiswa, karena organisasi adalah tempat mahasiswa untuk berproses, berkarya, bekerja dan tempat untuk mengasah pengetahuan yang dimiliki, karena tidak semua yang dibutuhkan oleh mahasiswa ada yang disediakan oleh kampus baik dalam kegiatan kurikuler(belajar mengajar) maupun kegiatan ekstra kurikuler. Namaun dalam berorganisasi juga tidak asal-asalan berorganisasi, melainkan kita harus berorganisasi secara menyeluruh untuk bisa berproses dengan baik dalam organisasi
            Terkadang banyak diantara kita yang tidak mau berproses dalam ornasisasi disebabkan pemahaman dan penafsiran kita terhadap organisasi yang salah, kita terlalu lancang untuk menjustifikasi bahwa berorganisasi itu tidak ada manfaatnya, berorganisasi itu mengganggu aktifitas akademik. Padalah kalau kita memahaminya dengan baik tenyata organisasi itu adalah dunianya mahasiswa yang sebenarnya, karena organisasilah yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan kita sebagai mahasiswa. Semua yang dibutuhkan oleh kita selaku mahasiswa tersedia didalam organisasi, baik kebutuhan social budaya, ekonomi, social, politik sampai pada kebutuhan spiritual.
            Mahasiswa yang tidak pernah berorganisasi adalah mahasiswa yang tidak pernah melihat dunianya yang sesungguhnya, kapan kita tidak pernah melihat dunia kita sebagai mahasiswa yang sesungguhnya, maka kita tidak akan pernah tau jati diri kita yang sesungguhnya pula.


Share on Google Plus

About Penjara Ilmu

0 komentar:

Post a Comment